Sudah Mengenal Xiaomi Black Shark 2 Pro? Inilah Ulasannya!

0 Comments

Xiaomi meluncurkan beberapa sub-merek pada tahun 2018, yang paling menarik di antaranya adalah Black Shark yang berorientasi game.

Namun, sebagian besar tidak mengesankan selain aksesori pengontrol joystick snap-on dan sudah usang dalam bezel dan spesifikasinya. Pembuat ponsel Cina telah memperbaiki masalah ini dengan tindak lanjut tahun ini, Black Shark 2 Pro.

Desain dan perangkat keras

Black Shark 2 Pro menjaga kaca asli dan getaran logam bagian belakangnya masih dibuat dari aluminium, dengan serangkaian alur, pola, dan strip lampu LED yang menyala selama bermain game. Ukuran layar telah meningkat dari 5,99 inci menjadi 6,4 inci tetapi, karena pelangsingan bezel atas dan bawah, adalah tentang ukuran dan berat yang sama dengan iPhone terbesar, dan dikelola oleh standar saat ini. Ponsel baru ini diberi perkiraan spesifikasi internal untuk Snapdragon 855+, dan ada beberapa perbaikan perangkat keras yang patut dicatat dibandingkan Black Shark asli.

Layar OLED memiliki tingkat laporan sentuh sebesar 240Hz, yang menurut Xiaomi menghasilkan tingkat latensi sentuh terendah di industri sebesar 34,7 ms. Anda harus menjadi penggemar inti dari penembak orang pertama atau game pertarungan untuk melihat peningkatan selama bermain game, tetapi telepon memang terasa sedikit lebih bergairah saat bernavigasi melalui barang-barang smartphone biasa.

Kamera utama biasa-biasa saja dari perangkat tahun lalu telah ditingkatkan ke sensor Sony 48-megapiksel yang sama yang digunakan di berbagai ponsel lain tahun ini. Meskipun sensor adalah berita lama, ia mampu seperti biasa.

Aksesori pengontrol snap-on masih menjadi alasan utama mengapa Anda harus mengangkat telepon ini. Add-on joystick (yang menempel di sisi kiri perangkat) datang gratis dengan paket, tetapi saya akan merekomendasikan membayar untuk touchpad tambahan dan tombol fisik add-on (untuk sisi kanan) juga. Dengan keduanya, pengalaman bermain game di Black Shark 2 Pro setara dengan bermain game di PlayStation.

Apa Saja Keunggulan Xiaomi Black Shark 2 Pro?

Blackshark 2 Pro berjalan pada versi yang sedikit dimodifikasi stok sistem Android 9, dengan satu-satunya tambahan menjadi mode permainan khusus yang disebut “Shark Space”. Ketika dipicu, itu menutup sebagian besar operasi latar belakang yang biasanya terjadi pada handset kami (seperti Facebook dan WeChat memeriksa lokasi Anda). Ini memungkinkan ponsel untuk menyalurkan semua daya dan memorinya ke dalam menjalankan game pada kecepatan frame tertinggi dan kecepatan terbaik.

Shark Space juga memiliki sistem pemetaan tombol yang sangat intuitif yang memungkinkan pengguna untuk menetapkan tombol dan touchpad dari aksesoris pengontrol add-on untuk tombol di layar.

Perangkat ini tidak mengalami masalah kinerja berkat 12GB RAM dan chipset Qualcomm terbaik yang tersedia. Baterai 4.000 mAh, bagaimanapun, relatif kecil dibandingkan dengan yang ada di ponsel gaming lainnya.Asus ROG Phone 2, misalnya, memiliki baterai 6.000 mAh.

Black Shark 2 Pro memiliki dua kamera utama: lensa utama 48 megapiksel dan lensa telefoto 12 megapiksel. Mereka adalah kamera yang solid, kira-kira setara dengan penawaran Xiaomi awal 2019, dan mampu menangkap gambar yang tajam dengan rentang dinamis di atas rata-rata. Tetapi mereka tertinggal di belakang kamera ponsel terbaik saat ini di pasar, terutama dalam pengambilan gambar cahaya rendah dan perekaman video. Ini, meskipun, masih merupakan perbaikan dari penembak biasa-biasa saja Black Shark pertama.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan